Mecuci Boneka Wisuda Memakai Steamer (Dry Clean)

Walau akhirnya lebih aman serta lebih cepat bila dibanding dengan membersihkan memakai air, namun membersihkan memakai steamer (Dry Clean) ini cuma pas digunakan bila boneka Hadiah Wisuda tidaklah terlalu kotor. Dry Clean cuma juga akan bersihkan sisi luar boneka saja sesaat sisi dalamnya (isi) tidak.

Langkah bersihkan memakai steamer seperti berikut :

Semprotkan Dry Clean (PCE) ke semua sisi boneka. Diamkan sepanjang +/- 3 menit lantas di-steamer. Sistem steamer ini yaitu untuk mengisap debu serta mematikan kuman-kuman yang berada di boneka itu.

Setelah itu bisa disemprotkan pewangi seperlunya supaya boneka fresh serta harum.

  1. Memakai Baking Soda

Screenshot_21.png

Langkah tersebut pas dipakai untuk bersihkan boneka yang telah tua atau boneka yang terbuat berbahan berbulu yang gampang sekali rontok. Langkahnya yaitu seperti berikut :

 

Sediakan kertas atau kantong plastik serta baking soda. Anda dapat beli baking soda di toko kue.

Masukan boneka kedalam kantong serta masukan baking soda seperlunya, lalu tutup/ikat rapat-rapat.

Kocok-kocok kantong supaya baking soda menyebar rata ke semua sisi boneka. Lalu diamkan sepanjang +/- 15 menit.

Mengeluarkan boneka dari kantong lalu ditepuk-tepuk untuk bersihkan baking soda yang melekat.

Sediakan kain lembut yang dibasahi air hangat, lalu seka semua sisi boneka hingga bersih dari sisa-sisa baking soda.

Setalah bersih Anda bisa memberi uap steamer untuk bersihkan sisi dalam boneka. Namun sebelumnya itu yakinkan baking soda telah betul-betul bersih karna baking soda yang terserang uap steamer juga akan menggumpal serta berbusa hingga meninggalkan bercak-bercak putih pada boneka.

Paling akhir Anda bisa menyemprotkan pewangi pada boneka supaya boneka fresh serta wangi.

Nah… mulai saat ini Anda bisa menjaga serta bersihkan sendiri boneka yang paling disayangi Anda supaya tetaplah awet. Mudah-mudahan panduan ini berguna.

Memakai Air

 

Bila boneka kotor sekali Anda bisa mencucinya memakai mesin pencuci. Namun membersihkan boneka dengan langkah tersebut mesti hati-hati serta tidak bisa membersihkan/menggilas boneka segera karna juga akan mengakibatkan kerusakan berbahan.

 

Tersebut disini beberapa langkah membersihkan boneka memakai air :

 

Sediakan satu kantong kain (dapat memakai sarung bantal putih polos).

Masukan boneka kedalam kantong lalu ikat rapat-rapat. Maksud memasukkan boneka kedalam kantong kain ini yaitu supaya bulu boneka tidak gampang rontok saat diputar/digilas di mesin pencuci.

Masukan kantong diisi boneka kedalam mesin pencuci. Rendam di air serta masukan sabun/deterjen seperlunya. Atur kecepatan putar mesin pencuci ke kecepatan putar terendah (slow).

Sesudah usai sistem pencucian, basuh dengan air bersih. Perlu untuk diketahui kalau warna pada bahan boneka biasanya begitu gampang luntur. Jadi janganlah memakai pelembut baju (softener) karna softener juga akan melunturkan warna bahan boneka.

Sesudah usai dibasuh, peraslah boneka lewat cara ditekan-tekan memakai tangan atau diinjak-injak dengan kaki bila boneka memiliki ukuran besar. Ini dikerjakan untuk keluarkan sisa air didalam boneka.

tahap selanjutnya yaitu dikeringkan. Bila Anda menginginkan mengeringkan memakai mesin pengering, pakai low heat model (tidaklah terlalu panas). Sesudah usai dikeringkan, mengeluarkan boneka dari kantong serta setelah itu tinggal dijemur. Namun bila Anda tidak mau memakai mesin pengering, sesudah diperas/diinjak-injak boneka bisa segera di keluarkan dari kantong serta dijemur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s