Memperoleh Pekerjaan Sebelumnya Wisuda, Mengapa Tidak?

Kamu telah yudisium serta memperoleh SKL (Surat Info Lulus) dari universitas? Masih tetap mengganggur menanti saat wisuda? Mari janganlah sia-siakan saat mengganggurmu lebih lama sekali lagi! Selekasnya sediakan rencana yang masak apa langkahmu setelah itu di saat universitas sesudah lulus kelak. Kamu dapat buat career rencana sedini mungkin saja. Cek Grosir Souvenir Wisuda dan Temukan Koleksi Wisuda yang Unik

Umumnya (untuk mahasiswa UNJ) senantiasa ada jeda saat sebulan pada sidang skripsi/yudisum serta wisuda. Misalnya, bila kamu sidang di bulan Januari, jadi kamu juga akan diwisuda di bulan Maret. Begitu juga, bila kamu sidang di bulan Juli, jadi kamu juga akan diwisuda di bulan September. Benar? Ya, nyaris semuanya fakultas di UNJ menjadwalkan masa sidang skripsi serta yudisium di saat yang berbarengan. Berkas-berkas semuanya mahasiswa UNJ yang juga akan diwisuda mesti telah rampung sebulan sebelumnya diwisuda.

Screenshot_11.png

Di bawah ini tim UNJKita. com beri panduan kece untukmu beberapa calon wisudawan/wati yang menginginkan memperoleh pekerjaan sebelumnya diwisuda. Apa sajakah sich yang perlu disiapkan? Simak berikut ini :

 

  1. Ikuti Magang/PKL/Freelance

 

 

 

Internship

 

Di nyaris tiap-tiap program studi di universitas ada mata kuliah Praktik Kerja Lapangan/Magang di satu lembaga, baik itu perusahaan, yayasan, pemerintahan, atau lembaga pendidikan. Melakukan program magang dapat mempermudahmu di kenal jadi sosok profesional di satu lembaga loh.

 

Dengan ikuti program magang, kamu juga akan dapat rasakan kondisi serta keadaan didunia kerja dengan sebenarnya yg tidak diperoleh di bangku kuliah serta ruangan organisasi tentunya. Pastikan tempat magang yang sesuai sama ketertarikan kerja atau bagian yang kamu kuasai. Karenanya juga akan membuat prospek kamu saat kuliah kelak. Apabila hasil kerjamu bagus serta memuaskan, siapa tahu tawaran pekerjaan juga akan kamu terima sebelumnya kamu menyandang predikat sarjana. Jadi janganlah sia-siakan peluang magangmu, ya!

 

  1. Ikuti Organisasi di Kampus

 

Jurnal Club Macaca

 

Miliki pengalaman berorganisasi dalam CV juga akan menaikkan nilai jualmu dihadapan sang reviewer personalia. Dengan miliki pengalaman berorganisasi, perusahaan yang merekrutmu pastinya akan mempertimbangkanmu baik-baik, karenanya berarti kamu dipandang telah miliki pengalaman dalam bekerja dalam grup, dengan kata lain miliki Softskill.

 

Contoh softskill dalam organisasi yang dapat kamu aplikasikan didunia kerja yaitu bagaimana kamu bekerja dalam tim, bagaimana kamu mengatur bawahan, bekerja sama juga dengan rekanan sepantaran, ataupun terima perintah dari atasan. Bagaimana kamu mengatur saat, bagaimana kamu berdisiplin, bagaimana kamu mengatur tujuan yang mengagumkan namun realistis.

 

Kamu bukanlah sebatas mahasiswa ber-IPK tinggi namun kerjanya hanya bolak-balik kuliah-pulang-kuliah-pulang (arti lawas, “mahasiswa kupu-kupu”). IPK itu perlu untuk dipertahankan, untuk tunjukkan kalau kamu serius dalam studimu, namun jangan pernah kamu mendewakkan IPKmu hingga tidak meningkatkan diri diluar perkuliahan.

 

  1. Sediakan CV serta Surat Lamaran Terbaik

 

Curriculum Vitae

 

Daftar kisah hidup atau Curriculum Vitae (CV) ini yaitu pelengkap dari surat lamaran kerja, di mana isi dari CV ini memberi info tentang kisah hidup pelamar. Sebagian orang berasumsi CV itu hal umum serta gampang di buat tanpa ada berpikir kalau CV adalah hal terutama untuk memperoleh panggilan lamaran pekerjaan. Bahkan juga kadang-kadang masih tetap ada bekas mahasiswa atau calon pekerja yang baru lulus tidak paham bagaimana langkahnya menyiapkan lamaran kerja serta CV.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s